Welcome to my Blog... Have fun and enjoy it !

Saturday, December 10, 2011

TweetDeck, Aplikasi Desktop untuk Twitter



Bagi Sobat pengguna Twitter, aplikasi ini tentu bakal sangat membantu Sobat sekalian :wink: . TweetDeck adalah aplikasi desktop yang berbasiskan Adobe Air dan dapat berjalan di sistem operasi Windows, Mac, dan Linux. Sebenarnya aplikasiTweetDeck ini dapat diintegrasikan dengan berbagai macam akun jejaring sosial seperti Twitter, Facebook, MySpace, Google Buzz, Linkedln, dan FourSquare. Namun, karena terpengaruh oleh nama aplikasi itu sendiri, pengguna TweetDeckumumnya hanya mengintegrasikan dengan akun Twitter saja, begitu pula dengan saya :-) . TweetDeck tidak hanya dirilis untuk desktop, tetapi juga dirilis untukiPhone, iPad, Android OS, dan browser Google Chrome.

Makin Asyik dengan Fitur Notifikasi
Salah satu fitur TweetDeck yang paling berguna menurut saya adalah fitur notifikasi. Layanan Twitter web memang memiliki sedikit kelemahan dibandingkan dengan Facebook yang menampilkan notifikasi jika ada yang mengkomentari status atau mem-post di wall Sobat. Di aplikasi TweetDeck, kelemahan itu tertutupi dengan
hadirnya fitur notifikasi yang lebih atraktif. Notifikasi akan muncul di pojok kanan desktop (bisa diatur di bagian “Setting”) yang disertai dengan terdengarnya sound notification. Selain itu fitur-fitur berguna lainnya adalah:

  • Navigasi kolom, pengaturan jumlah dan letak kolom (untuk Twitter) seperti All Messages, Direct Message, Mentions, New Followers, de el el.
  • Pengaturan single-column view dan multi-column view
  • Auto URL shortening (via Deck.ly)
  • Auto complete username writing
  • Pengaturan warna dan font TweetDeck
  • Dan masih banyak fitur lainnya

2 comments: